Senin, 21 November 2016

PERJALANAN | #ExploreBali: Day 3




ASSALAMU'ALAIKUM!

Yup! Inilah hari ketiga sekaligus hari terakhir liburan ala para petualang cantik di Pulau Dewata!

Setelah di hari kedua cukup puas mengunjungi beberapa pantai cantik, hari ini kami merasa kebingungan akan pergi ke mana hahaha, kok bisa?

Sebetulnya kami sudah menyusun travel itinerary masing-masing, tapi ya... tetap saja ada sedikit rasa bingung karena tujuan utama kami masing-masing sudah tercapai. Alhasil kami punya beberapa destinasi dadakan yang 100% berupa pantai, yuhuuuuu!

Sebelum mulai cerita tempat pertama, narsis dulu boleh lah, ya?!
on my way to the beach!

 

Nusa Dua Beach

Pada saat datang, ternyata kawasan pantai ini sedang direnovasi. Tapi, kamu masih bisa bermain-main, kok, di sini. Meski berada di kawasan resort, pantai ini terbilang sepi pengunjung jika di bandingkan pantai yang berada di seberangnya, yaitu pantai Mengiat. Tidak dipungut biaya untuk masuk ke kawasan ini.



Mengiat Beach

Masih di kawasan Nusa Dua Resort, pantai ini cukup ramai dikunjungi karena ombaknya yang tenang. Hal ini dimanfaatkan para turis untuk berenang dan sunbathing/tanning (terutama turis mancanegara). Karena ramai, kami memutuskan hanya melihat pantai ini dari pintu masuknya saja. Kami pikir sebaiknya lanjut ke pantai berikutnya!



Geger Beach

Pantai ini juga masih berada di kawasan Nusa Dua, namun tetap harus pakai mobil untuk sampai di sini dari pantai sebelumnya. Masuk ke kawasan ini juga gratis! Cukup lama kami menghabiskan waktu di sini, karena airnya yang biru dan jernih membuat mata betah berlama-lama memandanginya. Tempat ini cukup ramai pengunjung, jadi kami memilih untuk ke bagian ujung pantai yang sepi pengunjung. Betah!




Padang Padang Beach

Nah, kalau yang satu ini sudah cukup familiar di telinga kami. HTM pantai ini adalah Rp5.000 untuk anak-anak dan Rp10.000 untuk dewasa. Pantai ini cukup tersembunyi dengan lokasinya yang berada di balik lorong batuan seperti gua. Hati-hati! Kenapa? Karena di sini terdapat kera-kera yang bisa saja usil seperti di Uluwatu. Setelah melewati lorong gua, kami agak sedikit kecewa karena pantainya ramai pengunjung. Dan... tentu saja 90% adalah turis mancanegara. Tapi, sedikit terobati oleh spot foto yang cukup eye-catching!



Suluban Beach / Blue Point Beach

Surganya surfers? Di sinilah tempatnya! Gak bisa surfing? Cuma mau nonton? Bisa juga! Begitu banyak cafe atau mini bar  di kawasan ini. Perjalanan menuju bibir pantai ini sangat melelahkan dengan menuruni puluhan anak tangga (sejujurnya kami hanya sampai setengah jalan karena kelelahan hahaha!). Oh, ya, HTM pantai ini adalah Rp5.000/orang. Tapi... kenapa kami hanya bayar Rp5000 untuk berempat? hehehe...



Double Six Beach

Terletak di Seminyak, tempat ini begitu ramai pada saat sunset. Kenapa? Karena begitu banyak cafe atau mini bar di sepanjang pantai ini. Satu yang paling terkenal adalah La Plancha. Aksen warna-warni dari payung-payung cantiklah yang membuat tempat tersebut begitu diminati. Instagram-able banget!




Pusat Oleh-oleh Krisna

Liburan memang identik dengan yang satu ini, ya, oleh-oleh!

Krisna merupakan pilihan utama dan yang paling direkomendasikan orang-orang soal buah tangan khas Bali. Beragam barang dan juga makanan dijual di sini. Salah satunya makanan favoritku, pie susu, yum! Bagiku pribadi, budget terbesar saat liburan diperuntukkan untuk oleh-oleh. Setiap pergi jauh pasti ingat yang di rumah, kan?

Selain Krisna, biasanya Joger juga jadi pilihan untuk membeli oleh-oleh. Akan tetapi kami tidak sempat ke sana karena ternyata Joger tutup pukul 17.00, sedangkan kami baru ingat tempat ini pukul 20.00. Lain hal dengan Joger, Krisna buka 24 jam, jadi tak perlu khawatir!
Psssttttt... siap-siap kantong jebol!



Well, itulah kisah perjalanan kami bertiga selama di Balinesia. Sebelum pisah, kutunjukkan dulu foto wefie kami bertiga, ini dia! Terima kasih tak terhingga untuk Novy dan Nisa atas perjalanan tak terlupakan ini, juga untuk Uda, Uni, Ibu, Vincent, Chelsea, dan Mas Yusuf. I really love Bali!

saat menonton Tari Kecak


Baiklah, ayo berlibur ke Bali!

Semoga bermanfaat, sampai bertemu di blog selanjutnya!

Oh, ya, follow instagramku juga: http://instagram.com/rikashears

See you on my next post!


WASSALAMU'ALAIKUM!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow me @rikarl