Selasa, 22 Agustus 2017

PERJALANAN | Belajar di Museum Tanpa Ngantuk? Melbourne Museum, yuk!

ASSALAMU'ALAIKUM!

 

Weekend? Hampir semua orang butuh itu, kan? Aku pun sama. Kewajiban yang harus dilakukan saat weekend bagiku adalah MAIN! So, akhir minggu lalu aku pergi ke Melbourne Museum. Gak bisa dibilang weekend sih, karena aku perginya Jumat, tapi Jumat adalah akhir minggu untukku!!

Melbourne Museum terletak satu kompleks dengan Royal Exhibition Building. Di sini kamu bisa belajar tentang banyak hal. Ada setidaknya 11 exhibits di sini, antara lain Science and Life Gallery, Bugs Alive, Marine Life: Exploring Our Seas, Large Skeleton of Pygmy Blue Whale, Dinasour Walk, Wild: Amazing Animals in a Changing World, Melbourne Gallery, The Melbourne Story, Mind and Body Gallery, Evolution Gallery, Forest Gallery, Bunjilaka Aboriginal Cultural Centre, Te Pasifika Gallery, Children's Gallery, Touring Hall, dan Public Spaces.

Harga tiket masuk museum ini adalah $14 untuk dewasa. Sebetulnya umur 0-16 tahun gak perlu bayar, dan aku bisa saja masuk gratis. Mereka bakal percaya kok kalau aku umurnya di bawah 15 tahun HAHAHA! But, I don't wanna lie...............

Supaya gak panjang lebar, aku share foto-fotonya aja, ya! Tentu saja foto-foto ini hanya menggambarkan sebagian kecil dari keseluruhan isi museum. So, kalau ada pertanyaan, silakan komentar saja, ya! ;)


















Nah, begitulah kira-kira isi dari Melbourne Museum. Sebetulnya, banyak juga yang menyayangkan renovasi besar-besaran yang dilakukan pada bangunan tua ini sehingga menjadi begitu modern. Akan tetapi fasilitas modern di sini memudahkan sistem penyampaian informasi tentang semua barang yang ada di dalamnya.

Well, yang terpenting belajar di sini gak bikin ngantuk! Semoga kalian ada kesempatan untuk datang ke sini, ya!

Semoga bermanfaat!

Jangan lupa follow instagramku: www.instagram.com/rikashears

See you on my next post!

 

WASSALAMU'ALAIKUM!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow me @rikarl